You are currently viewing Kompetisi Internasional Kangaroo Mathematics Contest 2024 Menjadi Ajang Pengujian Kemampuan Matematika Bagi Siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur

Kompetisi Internasional Kangaroo Mathematics Contest 2024 Menjadi Ajang Pengujian Kemampuan Matematika Bagi Siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur

Siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur Berkilau di Kompetisi Internasional Kangaroo Mathematics Contest 2024.
Cibubur, Senin, 25 Maret 2023 – Kembali mempertontonkan prestasinya dalam bidang pendidikan, siswa-siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur (SMPIT IMC) mengikuti dengan semangat penuh Kompetisi Internasional Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) yang dihelat oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Acara yang diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2023 ini menandai partisipasi SMPIT IMC dalam ajang bergengsi matematika internasional yang telah berlangsung sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières (AKSF).

Kompetisi Internasional Kangaroo Mathematics Contest 2024

IKMC telah menjadi arena yang sangat diantisipasi oleh lebih dari 98 negara di seluruh dunia, dan tahun ini, siswa-siswa SMPIT IMC turut menyemarakkan kompetisi dengan penuh semangat dan kecemerlangan.

Dibimbing oleh guru matematika terkemuka, Komukai Ria Sagara, siswa-siswa SMPIT IMC mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan unik dari soal-soal IKMC. Menurut Komukai Ria Sagara, kompetisi bukanlah sekadar ajang untuk bersaing dengan orang lain, melainkan untuk mengalahkan kemalasan dan egoisme dalam diri sendiri. Dukungan dan apresiasi pun disalurkan kepada semua siswa yang berpartisipasi, dengan harapan mereka bisa meraih hasil yang memuaskan sesuai dengan upaya dan dedikasi yang mereka berikan.

Soal-soal IKMC dikenal memiliki variasi topik yang unik, didesain dengan ide-ide inspiratif, imajinatif, dan kreatif. Hal ini bertujuan untuk mengukur pemahaman siswa terhadap matematika yang telah mereka pelajari selama ini, sekaligus mendorong mereka untuk berpikir di luar kotak dan memecahkan masalah dengan pendekatan yang inovatif.

Pelaksanaan IKMC 2024

Meskipun dilaksanakan secara offline, setiap lokasi pelaksanaan IKMC tetap mendapatkan pengawasan ketat dari tim KPM yang telah ditunjuk. Hal ini bertujuan untuk memastikan keberlangsungan kompetisi berjalan dengan fair dan terkontrol.

Partisipasi SMPIT IMC dalam IKMC kali ini bukan hanya sekadar upaya untuk memperoleh prestasi, tetapi juga sebagai wujud komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan potensi siswa dalam bidang matematika. Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, mereka menunjukkan bahwa tidak ada batasan untuk meraih prestasi di kancah internasional.

Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi seluruh siswa SMPIT IMC dan masyarakat Cibubur pada umumnya, bahwa dengan tekad dan kerja keras, impian untuk meraih prestasi di tingkat internasional bukanlah hal yang tidak mungkin.

SMP IT Insan Mandiri Cibubur patut berbangga dengan prestasi gemilang ini, dan semoga menjadi pijakan untuk terus berkarya dan mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Oleh: Mas Jo

Berikan nilai atau rating berita/artikel di atas!!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Reply