You are currently viewing Kegiatan Jum’at Berkah Oleh SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur

Kegiatan Jum’at Berkah Oleh SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur

Kegiatan Jum’at Berkah SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur

Cibubur, 9 Februari 2024 – Setiap Jumat, suasana di sekitar SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur dan beberapa masjid di kawasan Jatisampurna menjadi lebih hangat dan bersemangat. Hal ini karena kehadiran Program Jum’at Berkah yang telah rutin dilaksanakan sejak tanggal 26 Januari 2024 oleh Humas YPSJ & Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Program Jum’at Berkah merupakan salah satu program sosial yang bertujuan untuk membagikan makan siang gratis kepada masyarakat sekitar, khususnya setelah pelaksanaan Salat Jum’at. Kegiatan ini dijalankan atas inisiatif Ibu Tri Wahyuni (Humas YPSJ) dan koordinasi dengan Tim OSIS, yang kemudian berhasil merangkul berbagai pihak untuk bersama-sama menjalankan program ini.

Salah satu hal yang menarik dari Program Jum’at Berkah adalah fleksibilitasnya dalam menentukan lokasi pelaksanaan. Setiap Jumat, kegiatan ini dapat berpindah-pindah, mulai dari area dekat sekolah Insan Mandiri Cibubur hingga beberapa masjid di kawasan Jatisampurna. Hal ini memungkinkan lebih banyak masyarakat untuk turut serta dalam mendapatkan manfaat dari program ini.

Kegiatan Jum'at Berkah Oleh OSIS SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur

Pembimbing Kegiatan Jum’at Berkah

Menurut Ibu Tri Wahyuni, selaku koordinator kegiatan Jum’at Berkah, keberhasilan program ini tidak terlepas dari semangat dan kerja keras Tim OSIS serta dukungan dari berbagai pihak. “Saya sangat mengapresiasi semangat dari Tim OSIS yang telah turut serta aktif dalam pelaksanaan program ini. Semoga program ini dapat berjalan dengan konsisten dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sumber pendanaan untuk kegiatan ini berasal dari hasil infak dan sedekah dari para siswa, orangtua. Sekolah bertugas dalam menyiapkan transportasi dan meyiapkan makanan yang akan dibagikan. Kontribusi dari berbagai pihak ini menjadi landasan kuat bagi kelangsungan Program Jum’at Berkah dan menjadi bukti nyata kepedulian serta kebersamaan dalam membantu masyarakat sekitar.

Selain memberikan manfaat langsung bagi masyarakat penerima, Program Jum’at Berkah juga memberikan dampak positif dalam membentuk karakter siswa sebagai agen perubahan yang peduli terhadap lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, para siswa dapat belajar untuk lebih menghargai dan berbagi rezeki kepada sesama.

Dengan adanya Program Jum’at Berkah, SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur membuktikan komitmennya dalam mengembangkan nilai-nilai sosial dan kepedulian dalam lingkungan pendidikan. Dan memberikan pembelajaran empati kepada peserta didik agar dapat lebih sensitir terhadap isu sosial dan lingkungan.

Oleh: Ngatijo (DM)

Berikan nilai atau rating berita/artikel di atas!!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Reply