insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

MPLS Day 4

Kegiatan MPLS SMP IT & SMA IT Insan Mandiri Cibubur dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan Ikrar oleh kakak-kakak OSIS dan Al Ma’surat oleh kak Ahnaf dari OSIS.

Kemudian dilanjutkan dengan Games Outdoor bersama Mas Ilham di lapangan dengan beberapa game, yaitu:

- Games kekuatan rantai untuk menguji kekompakan team

- Games mencari angka

Setelah itu pemateri menjelaskan akan makna dari games yang telah dilaksanakan supaya para siswa semakin mempererat tali pertemanan dan persaudaraan selama berada di lingkungan sekolah & asrama.

Acara selanjutnya adalah Sholat Duha dan istirahat sampai dengan pukul 10.30 WIB. Selesai istirahat anak-anak kembali ke ruang kelas X SMA IT IMC dengan materi “Pengenalan Organisasi Pramuka & Sejarah Pramuka” yang disampaikan oleh perwakilan dari DKR Jatisampurna. Pembicara pertama bernama Kak Agam Alfarizi menjelaskan tentang sejarah pramuka di dunia sampai ke Indonesia. Gerakan pramuka dunia pertama bernama Scout Movement oleh Boden Powell sedangkan di Indonesia, gerakan pramuka dimulai sejak 1961 yang diketuai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan disahkan dengan KEPPRES No. 238/61 bertandatangan oleh Ir. H. Juanda.

Setelah itu anak – anak melaksanakan sholat zuhur berjamaah di masjid kemudian menikmati makan siang yang sudah disediakan. Kegiatan berikutnya adalah Baris berbaris & Fun Games yang dikoordinir oleh DKR Jatisampurna & Dewan Ambalan bertempat di Rooftop, Lapangan & kolam renang dari setelah makan siang sampai sebelum masuk waktu ashar. Setelah itu anak-anak kembali ke asrama guna membersihkan diri & menyiapkan untuk shalat ashar berjamaah. Setelah itu, anak-anak beristirahat dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan jurit malam yang akan dimulai pada pukul 21.00

Pada acara jurit malam itu, anak – anak dikumpulkan di basement oleh Pak Rama lalu secara bergantian satu persatu, mereka menaiki tangga secara zig zag menuju rooftop. Selama jurit malam, anak-anak diharuskan mencari nama mereka sendiri yang telah panitia sebar di tiap lantai nya melewati lorong tiap lantai yang gelap dan diselingi dengan keusilan para panitia menakut-nakuti para peserta. Alhamdulillah tepat pada pukul 23.00, semua anak sudah berhasil melalui rintangan di tiap lantai nya dan berkumpul di rooftop.

Kegiatan MPLS hari keempat pun telah usai dan anak-anak kembali ke asrama untuk beristirahat.

 

Untuk foto-foto lebih lengkap bisa mengunjungi link dibawah:
http://bit.ly/MPLS-DAY-4

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>